Rabu, 26 November 2014

Akuntansi dan Laporan Keuangan

Saya akan bercerita sedikit tentang mengapa saya memilih jurusan Akuntansi

Pada awalnya mengapa saya memilih jurusan Akuntansi dalam perkuliahan, karena saya lebih terpacu dalam segi metematika, untuk mengembangkan kemampuan saya dalam ilmu matematika saya lebih memilih akuntansi. melihat setiap lapangan pekerjaan dalam bidang Akuntansi memiliki prospek kerja yang cukup menjanjikan, sebab saya berpendapat bahwa setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang tenaga akuntansi. Dimana kita dapat mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan pada perusahaan tersebut. 


Berikut Jenis-jenis bidang Akuntansi yang saya ketahui

Akuntansi Keuangan
Akuntansi Keuangan adalah bidang akuntansi yang mengkhususkan diri dalam proses pencatatan transaksi hingga penyajian dalam bentuk laporan keuangan
bahan evaluasi
Akuntanasi Manajemen
Akuntansi Manajemen adalah bidang akuntansi yang melakukan pengembangan dan penafsiran untuk membantu manajemen dalam mengperasikan perusahaan.
Akuntansi Perpajakan
Akuntansi Perpajakan adalah bidang akuntansi yang bertugas melakukan persiapan data yang digunakan untuk perhitungan pajak.
Akuntansi Pemerintahan
Akuntansi Pemerintahan adalah bidang akuntansi yang mengkhususkan diri dalam penyajian laporan keuangan dari transaksi – transaksi yang dilakukan oleh perusahaan.

Berikut saya akan menjelaskan tentang Laporan Keuangan

Laporan keuangan adalah informasi mengenai keuangan perusahaan yang dilaporkan mengenai posisi keuangan dan kinerja perusahaan.

Syarat-syarat Laporan Keuangan

  • Jelas dan dapat dimengerti
  • Relevan
  • Netral
  • Tepat Waktu
  • Lengkap
  • Dapat diuji kebenarannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar