Selasa, 14 Oktober 2014

Pilihan Akuntansi

Akuntansi ?
Menurut pengetahuan saya sebuah ilmu Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari tentang suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan, dan lebih identik terhadap suatu laporan keuangan.
Mungkin kata ini sedikit asing di telinga kita. Akan tetapi tanpa kita sadari di setiap kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari kegiatan Akuntansi.
Nah, mengapa saya mengulas tentang Akuntansi ?
Karena saya adalah seorang mahasiswa dengan jurusan Akuntansi. 
Mengapa saya kuliah mengambil jurusan Akuntansi ?
Dalam sudut pandang pribadi
saya merasa tertantang dalam dunia perakuntansian. Saya ingin memperdalam dunia akuntansi secara detail. selain itu saya juga menyukai ilmu dalam bidang akuntansi, saya yakin akan sukses pada pilihan yang saya ambil. Amin.
Dalam sudut pandang lapangan kerja
Terdapat dua opsi bakat yang terdapat pada lulusan akuntansi, yakni menjadi pekerja di perusahaan maupun menciptakan perusahaan sendiri. Menjadi pekerja pada perusahaan terbagi menjadi berbagai opsi lagi, misalnya menjadi perbankan, perpajakan, auditting, analis keuangan, dan masih banyak lagi. Menciptakan perusaahan dapat diciptakan menjadi beberapa opsi lagi, yakni perusahaan yang bergerak dalam bidang akuntansi publik, jasa, pabrik, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh para akuntan.
Jurusan Akuntansi sangat berguna dan wajib bagi setiap perusahaan baik perusahaan besar, menengah, maupun kecil.
Apa tujuan kedepannya untuk saya terhadap jurusan Akuntansi ?


Tujuan saya kedepan adalah mendapat gelar sarjana ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar